Kamis, 16 Oktober 2008

Aktifitas dan Prestasi


Aktifitas



Kegiatan dan aktifitas santri dilembagakan dalan Program kegiatan sebagai berikut : TKA/ TPA, Kuliyatul Mualimin Al- Islamiah yang diikuti santri-santri lokal yang bisa disebut santri Kalong. Pesantren lain juga menyelenggarakan pendidikan dan latihan kemahiran Kaligrafi Al- Quran ( PLKKA ) yang diikuti santri diklat. para santri juga diwajibkan berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan Badan Koordinasi Kegiatan Kemasjidan.
Selain kegiatan- kegiatan utma berikut pesantren ini juga menyelenggarakan kegiatan Ekstrakulikuler seperti Organisasi Siswa OSIS/ OSPEKA, kegiatan ekonomi dalam wadah koperasi, kemudian Palng Merah Remaja ( PMR ). Dalam bidang seni para santri juga mengolah rasa seninya dalam bidang teater, Seni suara, dan Seni Beladiri. Untuk melatih kemandirian ekonomi para santri dilatih dalam bidang Latihan Kerja Profesionalisme.
Para santri juga mengembangkan kemampuan Ilmunya dalam kelompok Ilmiah Remaja (KIR ). Hasil kaya kaligrafi mereka juga dipamerkan dalam majlah dinding ( Mading ). Dengan kegiatan dan aktifitas yang terprogram memungkinkan santri terlatih dan mempuni dalam bidang kaligrafi.
Prestasi




para santri dan alumni yang kini sudah berjumlah 350 Orang bisa bersaing dan Kompetitif dalam berbagai Event dan lomba. Mereka banyak berkifrah baik sebagi seniman Profesional maupun dewan hakim yang secara khusus mendalami dan mengembangkan seni kaligrafi dari lembaga ini, terlahir ratusan Guru dan juara kaligrafi pada berbagai Event Lomba Nasional dan ASEAN Banyak prestasi yang telah diraih para santri baik atas nama lembaga maupun perorangan. Diantaranya : Juara Kaligrafi Tingkat ASEAN di Brunei, Juara Musabaqah Tilawatil Quran tingkat lokal dan Nasional exibisi pameran kaligrafi. Ini adalah beberapa beberpa prestasi yang diraih. Para santri yang belajar dipesantren Lemka umumnya adalah bibit potensial yang diandalkan didaerah asalnya. Mereka merupakn langganan dalam setiap event Musabaqah baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Hal lain yang bisa dijadikan sebagai prestasi adalah kemampuan para alumni untuk membuka lapangan kerja seperti dituturkan Dhohirudin santri asal jambi yang juga Juara 1 MTQ se- Sukabumi. Optimisme senada diucapkan Assyiri, santri asal Kudus ( Jawa Tengah ). Santri yang meraih Juara Satu lomba Kaligrafi tingkat Provinsi Jawa Barat sangat yakin dengan masadepan hidupnya dengan kemampuan Kaligrafi.